DIY Rustic jar

12:14:00 AM



Saya orang yang tipe "dibuang sayang" hahahahha... Karena menurut saya, setiap benda itu sekecil apapun pasti ada memorinya. Mirip dengan almarhum Papa saya yang seneng nyimpen segala benda memorial. Bahkan, undangan pernikahannya Beliau dengan Mama masih ada sampai sekarang dipajang dialbum foto (ide bagus sebenernya, tapi terus saya lupa undangan saya dulu ada dimana ya?). Kelebihan beliau itu apik bener nyimpen segala sesuatu. Well organized.


Sementara saya suka nyimpen benda memorial atau barang-barang yang saya pikir lucu untuk didaur ulang tapi ngga apik dan unorganized hahahhaha. Jadi aja berakhir lebih berantakan :p. Saya seneng banget untuk bikin sesuatu sendiri dengan tangan saya. Dulu saya sering bikinin suami kartu-kartu buatan tangan, atau komik-komik lucu cerita kita berdua saat pacaran hehehe... tapi kalo sekarang udah susah banget karena udah ada yang suka tertarik bantuin kalau saya kerjain sesuatu, bantuin berantakin tapinya haha.

Nah, berhubung dirumah lagi banyak persediaan Jar alias toples kecil bekas selai. Saya kepikiran untuk buat jar-jar itu jadi lebih cantik untuk tempat penyimpanan. DIY project yang satu ini super duper gampaaang bangett! Tapi walaupun gampang, toples bekas bisa jadi tempat penyimpanan atau pajangan atau bahkan vas yang keren.

Berikut step-stepnya yaa :
1. Siapkan toples bekas, gunting dan tali rami warna-warni
2. Cuci toples hingga benar-benar bersih
3. Ikatkan tali rami mulai dari atas toples terus hingga kebawah. 
4. Buat simpul pita pada bagian akhir tali.
5. Voila! Jadi deh jar cantik dengan sentuhan rustic. Bisa dijadikan vas bunga, tempat koin atau vas bunga.

Nah, udah tau kan basic DIY jar nya? kalau sudah bisa langkah yang sangat dasar ini, kamu bisa tambahin juga dengan manik-manik, payet, kancing, renda, pita, kain perca, dan masih banyak lagi material yang bisa kamu explore! Be Creative ya! ;)

xoxo,
Tal

You Might Also Like

10 comments

  1. What a nice posting. Sangat kreatif sekali mbak :)

    lisankyrana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi terima kasihh.. ini sbnrnya mah kreatifitas tingkat dasar banget mbaakk hehehe
      semoga bermanfaat yaa

      Delete
  2. gw dulu juga suka nih bikin DIY bginian. sekarang?wassalam. hahaha. suka males duluaann

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett fiikk.. skrg mah bs bikin yg simpel2 aja udah sukurr hahaha

      Delete
  3. aku juga bikin rustic jar kayak gini, persis! tapi aku gak pake tali rami, pake pita aja.. hehehe :)

    triadilah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bisa bangett pake apapun bisaa, kalo pake pita jd lebih shabby yaahh :)

      Delete
  4. Lucuuu! Aku juga punya ide tutup jarnya dipylox trus dikasih hiasan... kayak jar yg dijual mahal2 warna pastel itu >_< tapi belum jadi2 mulu, males nyiap2in bahannya *halah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloooo tiaaa,
      iyaaahh emang yg PR tuh nyiap2in bahan2, plus kalo aku nyuri2 waktu dari si kecil hehehhee

      Delete
  5. Hi Talitha, ini pertama kali aku main ke blogmu. Hihihi very nice blog dear, tutorialnya juga bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Alo, ahhh terima kasih yaa sudah mampir2 keblogku yg sederhana hehe.. senang sekali dikunjungi sama blogger favoritku.. :)
      main2 lagi ya kesini :)

      Delete

Really love to hear what you think! ;)