Indonesian Hijab Blogger

1:38:00 PM

 

Blogger, fenomena yang sampai sekarang masih hangat. Gimana ngga? sekarang, blogger itu bisa dijadikan profesi komersil. Saya sendiri pengen banget punya penghasilan dari ngeblog. Udah banyak banget temen-temen yang sukses namanya dikenal banyak orang dari ngeblog. Dari sekedar hobi nulis dan ngeshare segala sesuatu, lama-lama dibayar dari hobi tersebut dan mahal pula!. Siapa yang ngga mau?


Tapi, ada tapinya... untuk bisa sampai ke tahap tersebut, seorang blogger mesti kudu rajing ngepost sesuatu yang baru setiap harinya, atau yaa paling ngga seminggu sekali deh. Kalau saya dibilang blogger, ya bisa aja sih. Tapi blogger mager... hehehehe.. udah mau coba istiqomah untuk konsisten ngeblog minimal seminggu sekali rasa-rasanya adaaaa aja halangannya. Mulai dari males, hahahaha itu sih nomor satu ya. Kemudian, nyuri-nyuri waktu saat anak dan suami udah pada tidur pules alias tengah malem. Atau siang-siang saat anak tidur dengan resiko ya keputus-putus kalo misal anak saya minta nenen.

Nah blogger juga banyak macemnya. Ada yang food blogger, travel blogger, fashion blogger, lifestyle blogger, dan masiih banyak lagi kategori lain yang bahkan unik-unik. Salah satu kategori blogger juga ada yang disebut Hijab Blogger. Kalau buat saya, hijab blogger adalah payung dari segala macem jenis kategori blogger yang menggunakan hijab! hehehe... bedanya itu aja sih. Walau berhijab, minat kamu akan sesuatu tetep bisa dishare melalui blog. Sudah banyaaaakk banget Hijab Blogger yang terkenal sekarang ini kaya Suci Utami, Fifi Alvianto, Puput Utami, Ghaida Tsurayya, dan masih banyak bangettt ngeettt yang kalau saya sebutin bisa sehalaman sendiri nih namanya.hehehe.

Nah awal-awal tahun 2000an, ngeblog mulai ngetrend. Semua orang kepingin punya blog dan bikin blog. Dan semuanya saling blog walking kalau bahasa Blogger alias jalan-jalan ke blog orang lain dan meninggalkan jejak link dengan komen di setiap post. Sepuluh tahun kemudian, mulai bermunculan Social Media. Bukan lagi facebook, muncul lagi twitter dan yang masih bertahan sampai sekarang adalah Instagram. Instagram adalah social media yang membantu penggunanya untuk membagi foto apapun yang mereka ambil dan mempostnya dengan caption yang bisa panjang sekali, hampir seperti Tumblr dengan format mini blog.

Blogger-blogger tersebut banyak yang berguguran karena effort untuk ngeblog melalui media blog yahh bisa dibilang cukup lumayan. Karena harus foto, mindahin foto dari mmc ke pc, kemudian diedit kalau mau lebih bagus, ngetik tulisan yang menarik, masukin foto baru deh ngepost. Beda banget dengan Instagram yang memotong langkah-langkah tersebut hanya dengan jepret foto, tulis caption, share dehhh... bahkan bisa dikomen juga dan di love. Juga bisa mention-mentionan.

Tapi, buat kami... yaaa yang bisa dibilang udah jatuh cinta sama blog, blogger angkatan-angkatan awal walau ngepost pun angot-angotan, kami cukup sedih sih ngeliat fenomena ini. Sekarang ini malah sebutan Selegram yang lebih dikenal. Selegram alias selebriti instagram. Buat kami, blog itu entah gimana menyentuh kami secara personal. Lebih pake hati mungkin ya... ya karena kita rela ngelakuin step-step yang tadi saya sebutin diatas hehehe. Yaaa kaya pepatah juuga, sesuatu yang dikerjain dengan usaha, pas dapet itu rasanya pasti lebih nikmat. Dapet apaan ya kalau saya? hehehe. Dapet temen deh banyak banget Alhamdulillah..

Untuk itu kami mencoba untuk membangkitkan kembali semangat ngeblog bagi blogger terutama hijab blogger dengan membuat komunitas Indonesian Hijab Blogger. Bagi kalian yang merasa blogger dan berhijab, boleh bangettt gabung dan mudah-mudahan bisa jadi media silaturahmi lagi bagi blogger yang mulai kehilangan eksistensinya. Oiya, dan rencana awal kita kepingin mengadakan meet up dengan blogger-blogger hijab lainnya. Untuk waktu dan tempat, akan kita informasikan yaa diblog IHB. Stay tune terus ;)


You Might Also Like

9 comments

  1. hi, salam kenal :)
    saya juga suka ngeblog dari dulu. cuma dulu hanya sekedar nulis dan jatuhnya kayak diary aja. tapi semakin kesini saya selalu niat untuk bikin posting, supaya isinya bisa sesuatu yang informatif, atau at least menghibur yang bacanya. gak menampik juga sih kalau suatu saat saya bisa "bekerja" hanya dari blog saja, which is hobby that i love hehehe...

    keep posting ya, Mbak :)

    Lia
    www.missgrangerwannabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo salam kenal jugaa.. gapapa mbakk yg penting tetep konsisten posting ajaa.. siapa tau bermanfaat kan postingannya :)

      Delete
  2. wah saya blogger juga mbak tapi belum berhijab neeehh gimana din ahyeahh sedih g bisa gabung hahay.... hehe pizz

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh gabung mas, tapi berhijab dulu yaa hehehe

      Delete
  3. baru bacaaa postingan iniii. ayoo tal semangat posting. saling menyemangatii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yohaa fikaaa posting ini aja keputus2 fik butuh ampe 3 malem hahaha

      Delete
  4. mangats kalitaaa...yihaa! go blog go blog *jangan disambung tapi ya* hahak :*

    ReplyDelete
  5. kunjungi blog http://budiatihijab.blogspot.co.id/
    terimakasih

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)