Ancol short getaway

3:07:00 PM




Hari minggu kemarin, saya berencana mengajak Nala untuk mengunjungi Ancol dan bermain-main dipantai karena saya ingin Nala tidak "mager" dengan kegiatan outdoor akibat terlalu banyak main di Mall. Karena persiapan yang kurang matang, jadilah kita grabak-grubuk dan kesiangan sampai disana. Matahari sudah bersinar terik. Walau udara panas, tapi Nala sangat antusias begitu melihat pantai dan laut. Dia langsung berlari menuju kepantai.


Sekarang setiap ke Ancol, saya hanya bermain di area pantai dekat Ancol Beach Mall. Karena tergolong baru, jadi pantainya masih bersih. Pasirnya pun putih karena kalau tidak salah pasirnya dikirim dari luar pulau jawa yang lebih banyak memiliki pasir pantai berwarna hitam. Setelah kira-kira setengah jam bermain diair, Nala pindah bermain pasir. Saya senang melihatnya tidak takut kotor ataupun merasa jijik. Dahulu, jaman generasi ibunya, karena Mall belum banyak kita jadi sering bermain permainan yang banyak menggunakan anggota tubuh dan bukan hanya duduk diam sambil memegang gadget seperti yang anak-anak sekarang banyak lakukan. Agak sedih ya melihatnya, tapi memang begitulah fenomena saat ini.

Puas bermain, saya memandikan dan membersihkan Nala dari pasir dikamar mandi dekat dengan pantai. Selesai mandi, begitu mau ambil diapers ternyata tertinggal dirumah!. Wah saya langsung mencari swalayan terdekat karena swalayan didalam mall ternyata tidak tersedia diapers. Putar-putar mobil, Alhamdulillah ketemu juga toko yang jual diapers. Akhirnya nala pake celana lagi setelah sebelumnya pantless hihihi...

Oiya harga masuk Ancol sekarang adalah Rp. 25.000/orang dan Rp 20.000/mobil, harganya lumayan pricey ya kalau sering-sering berkunjung kesini, hohoho. Tapi Ancol sekarang juga menyediakan tiket tahunan lho seharga Rp. 600.000/orang/tahun yang dapat digunakan sebebasnya, mau tiap hari juga boleh hehehe.

Karena hari semakin siang, perut sudah mulai keroncongan kami menuju ke Bandar Jakarta. Walau baru sekitar pukul 10.30 WIB tapi ternyata parkiran sudah penuh. Kami coba masuk dan memesan beberapa menu makanan. Tapi makanan yang keluar lama sekali, akhirnya berakhir dengan take away makanan yang sudah kita pesan saja karena sudah terlalu siang takut pulangnya terjebak macet

Walau sebentar, tapi melihat wajah Nala yang antusias bermain dipantai sudah bikin saya senang sekali. Kira-kira ada tempat outdoor mana lagi ya di Jakarta untuk keluarga? Ada yang tahu? Boleh di share infonya yaa.. :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Halo Talitha,
    Mungkin bisa main ke Ancol Ecopark juga. Anak-anak bisa kasih makan burung dan ikan koi, lihat angsa dan naik perahu. Lebih enak datangnya pagi-pagi, jadi Bapak Ibunya bisa sekalian lari pagi :)

    Salam kenal ya!
    Lia
    www.missgrangerwannabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, iya udah pernah ke ecopark juga lia.. cuma belum ketemu tuh bagian yg bisa kasih makan burung dan koinya.. nanti dicari deh.. makasih yaa :)

      Delete
  2. wah harganya naik y mbak masuk ancol.... adeknya lucu bangeett di toel" boleh kan mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ya sebenernya dulu juga nggak pernah ngeh harga masuknya brp.. boleh2, salam kenal ya omm hehe :)

      Delete
  3. Yang mager biasanya emaknya Tal.. Hahahah..

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)