Nala, buah dan berkebun

3:43:00 PM

 

Nala, yang akan berumur 2 tahun pada maret nanti bagi saya adalah anak yang cukup cerdas. Dia cepat mengerti akan suatu hal dan sudah bisa menerima perintah, lumayan ada yang bisa disuruh-suruh taruh ini itu hahaha... 1,5 tahun pertama Nala termasuk anak yang sulit sekali makan. Jika makanannya benar-benar ia suka barulah lahap makannya, dan kejadian itu paling hanya sekali dari beberapa minggu. Kalau dibuatkan lagi makanan yang kemarin dia suka, malah nggak jadi lahap lagi.


Akibatnya Nala jadi tidak termasuk anak yang gendut menggemaskan. Berat badannya hanya sebatas cukup tapi tidak diatas rata-rata. Tapi alhamdulillah menjelang 2 tahun ini Nala jadi suka makan. Dia mau makan nasi, lauk-pauk dan bahkan Nala anak yang cenderung menyukai sayur dan buah. Dia akan lebih memilih ngemil buah dibanding biskuit atau makanan kecil lainnya. Jadi, walaupun sudah sering makan, Nala tetap saja tidak masuk dalam kategori gendut yang biasanya orang-orang inginkan pada anaknya. Segala macam buah dia suka mulai dari pepaya, pisang, apel, buah naga, mangga sampai sawo.

Nah kebetulan diteras kamar saya ada beberapa pohon buah. Yah walaupun bukan buah yang mahal tapi tetap saja kalau berbuah saya jadi senang hehehe. Dulu waktu ada asisten rumah tangga, entah kenapa pohon-pohon itu tidak pernah berbuah, malah seperti hidup segan mati tak mau. Kemudian sejak tidak ada asisten saya mulai merawat pohon-pohon dan bunga-bunga sendiri. Dan sejak itu pohon-pohon tersebut mulai berbunga dan akhirnya berbuah! Yeayy.. Alhamdulillah.. Foto diatas adalah pohon jambu kancing yang Nala suka petik sendiri dan dimakan langsung hahaha.. padahal mah rasanya hambar sedikit asam, tapi namanya anak-anak mungkin ya pasti seneng aja makan apa yang dia petik sendiri. Lalu ada pohon jeruk limau, enak banget buat sambel hehehe. Terakhir ada pohon sawo yang mulai berbunga, sebenarnya sulit sekali nih memanen sawo yang ditanam dalam pot, lebih sering pada saat hampir matang buahnya sudah dikerubutin semut duluan hiks. Tapi pernah beberapa kali menyelamatkan buah yang hampir matang dan akhirnya bisa dipetik dan kita makan dan rasanya manis sekaligus seneng banget bisa makan buah hasil tanam sendiri.

Sebenarnya saya juga sudah merencanakan untuk me-make over teras saya dengan menanam pohon sayur, herbs dan buah-buahan.Cuma belum nemu waktunya. Juga lagi cari-cari penjual pohon sayur dan buah yang lengkap dan murah hehe. Kalau ada infonya, mohon dishare yaaa :)

You Might Also Like

5 comments

  1. Mungkin emang harus dirawat penuh cinta ya jadi bisa berbuah... Asik banget punya pohon sendiri, pengen jugaaa tapi masih sering ninggal2in rumah takutnya mati ga keurus >_<
    Nala pinter bangeeet petik2 buah sendiri :)))

    BTW kok bisa sih sebelum di-read more fotonya kesusun jadi 1, pas di read more fotonya jadi large size semua? Canggih deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener bgt tiaa! Kmrn jg aku sm mama mikir,pohon jg tau kali ya kalo dirawat pake hati.. hihihi..
      iyaa dia bolak balik pohon jambu mulu kalo lg dikamarnya,untung ga moncor anak itu haha.. itu fotonya disusun dl jd satu ti.. tp mgkn efek theme blognya juga heheh

      Delete
  2. nala udah gedeee.. betek! lucu bangett muah.. jangan monyong-monyong ah nala, gemezzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalaah lucuuuu,ga liat gmn ibunya? *kibas jilbab*

      Delete
  3. Oh, I've heard about those fruits. I think that it will be really interesting to get them somehow, but I have no possibilities for that in this countries.

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)