Playdate at Cathy Sharon's Baby Shower

6:17:00 AM



Bulan lalu saya mendapat undangan untuk menghadiri Baby Shower-nya Cathy Sharon dari Mommies Daily. Sejujurnya saya baru tahu kalau Cathy sedang mengandung anak keduanya. Eh kebetulan lagi, umur kehamilannya sama dengan saya plus sama-sama insyaAllah akan kembali memiliki anak perempuan lagi, jadi anggap saja saya juga sedang mengadakan baby shower ya hihihi.


Begitu sampai, saya disambut dengan dekorasi yang sangat cantik yang didenominasi warna putih dan merah jambu. Sooooo girly.. Kemudian ditambah dengan pernak-pernik dan mainan dari Fisher Price yang lucu dan berwarna-warni, membuat Nala yang tadinya cranky karena mengantuk dimobil jadi segar dan bersemangat untuk bermain!.

Mata saya berkeliling mencari Bundo dan Chacha yang ternyata mendapat undangan pula. Nala senang sekali bertemu dengan Binar anak dari Chacha dan Mas Kal anak dari Bundo yang akhirnya lebih memilih bermain balon busa ditaman luar hihihi. Diujung ruangan saya melihat Cathy Sharon begitu cantik mengenakan short dress berwarna putih dan sedang sibuk melayani permintaan foto bersama para ibu hehehe.

Diacara ini kami tidak hanya sekedar hahahihi atau makan-makan. Tapi, senangnya saya juga mendapatkan ilmu mengenai pertumbuhan anak. Siapa sih ibu yang tidak bahagia dapat menyaksikan kemajuan tumbuh kembang anak. Mulai dari bisa tersenyum, merespon panggilan kita, menggenggam jemari kita, sampai yang paling ditunggu-tunggu semua orang tua adalah bisa berjalan dan melakukan Langkah Pertamanya.

Diacara tersebut Nala memenangkan juara kedua dari games yang diadakan oleh panitia lho. Walaupun sebenarnya lombanya untuk anak-anak yang baru bisa merangkak. Tapiii sebagai ibu, saya bangga Nala mau ikutan walau susah payah menyuruhnya menggerakkan mainan sebagai syarat kemenangan karena Nala sangat pemalu. Ngga apa-apa deh ibunya lebay hahaha, soalnya kan diliatin banyak orang dan saya sudah sangat bangga Nala memiliki kemajuan untuk mau ikut berpartisipasi dalam games.




Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi yang juga hadir sebagai pembicara menyatakan, "Berjalan adalah satu tonggak penting dalam perkembangan anak, khususnya untuk perkembangan motoriknya. Bagi orang tua, momen anak mulai belajar berjalan ini juga sangat spesial dan menjadi satu momen yang ditunggu-tunggu". Beliau juga menambahkan  bahwa "Setiap pencapaian anak dalam tahap perkembangannya menggambarkan kesuksesan tumbuh kembangnya".

Cathy sendiri mengatakan bahwa, "belajar berjalan bukanlah hal mudah bagi anak. Karenanya, dibutuhkan waktu dan kesabaran dari orang tua untuk tidak memburu-buru anak agar bisa cepat berjalan". Nah, pengalaman saya sendiri sebagai ibu dari Nala yang berusia 2,5 tahun pun juga hampir sama mungkin dengan para ibu lain. Begitu banyak ibu-ibu yang "saingan" dengan ibu-ibu lain perihal perkembangan anak mereka. Ya komentar soal "kok belum jalan sih?", atau "oohh anakku sih belum setahun udah lancar banget jalannya" dan hal-hal lain yang kurang lebih sama nilainya.

Bagi saya pribadi, perkembangan anak dan cara orang tua mendidik anaknya berbeda-beda sehingga kita tidak punya hak untuk menghakimi bagaimana mereka merawat anak. Seperti perkara Langkah Pertama si kecil ini, cepat atau lambat setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dan kapanpun si kecil menginjakkan Langkah Pertamanya tanpa berpegangan benda apapun, itu adalah salah satu momen terindah bagi setiap ibu dan nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata rasanya.

Waktu Nala pertama kali mulai melakukan Langkah Pertamanya, terlihat rasa takut dan keraguan akan terjatuh. Oleh karena itu, saya memberikan dia mainan dengan roda yang bisa dia dorong-dorong atau ditarik dengan bentuk yang menarik seperti binatang, mobil-mobilan, kereta belanja, atau apa saja. Nah Fisher Price mengeluarkan seri permainan yang bernama Musical Lion Walker untuk membantu anak-anak yang sedang belajar berjalan agar lebih merasa aman melakukan langkah-langkah selanjutnya setelah Langkah Pertamanya.



Dengan latar belakang tersebut, Fisher Price® meluncurkan kampanyenya mengenai #LangkahPertama untuk mengajak para ibu di Indonesia merayakan pencapaian pertama si kecil sebagai momen penting yang patut untuk dikenang dan dirayakan dengan penuh kebahagiaan melalui aplikasi berbagi foto online di website, facebook, Twitter, dan Instagram  serta berbagai hadiah menarik mulai dari 15 September 2015 hingga 31 Oktober 2015. Yuk Smart & Chic Mommies ikutan berbagi kebahagiaan, siapa tahu beruntung pula memenangkan hadiah dari Fisher Price.

Caranya:
  1. Masuk ke Facebook fanpage Fisher-Price® di https://www.facebook.com/FisherPriceID, kemudian klik tab “Langkah Pertama”.
  2. Lengkapi data diri pada formulir registrasi.
  3. Upload 5 foto momen-momen tumbuh kembang si Kecil.
  4. Tunggu video si Kecil pada halaman “Galeri” Langkah Pertama.
  5. Dapatkan vote sebanyak-banyaknya pada video si Kecil untuk menangkan hadiah ekslusif dari Fisher Price®!

* FYI : Mau tahu seperti apa pengalaman saya bertemu si cantik Cathy Sharon kemarin? Acaranya akan tayang tanggal 20 September 2015, jam 8.00 WIB di Trans 7. Sukur-sukur muka saya sama Nala ketangkep kamera *moles gincu* hahahaha.



*all photo taken by Bundo. (maaciiii banyaak bundooo :*)

You Might Also Like

1 comments

  1. Suasananya bagussss bangettt..suka warna warni pastelnya

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)