BALI SAFARI & MARINES PARK

3:08:00 PM





Hari kedua dari jalan-jalan kita ke Bali memang sudah saya agendakan untuk mengunjungi Bali Safari Marines Park yang terletak di Gianyar, Bali. Rencana berangkat jam 9 jadi molor sampai jam 10 akibat pada tepar jalan-jalan hari sebelumnya yang nggak seberapa padahal, apa efek umur ya hahaha.

Sebelum berangkat, kami mampir sebentar ke Seminyak untuk ambil stroller sewaan yang saya sewa di Eve Baby Care Rent Service. Tadinya saya mau bawa stroller dari Jakarta saja, tapi saya pikir-pikir lagi keliatannya stroller akan jarang digunakan kecuali untuk hari ini saja pada saat jalan-jalan ke BSMP. Daripada penuh-penuhin bawaan lebih baik sewa saja lebih praktis.

Oiya, postingan kali ini mohon maaf yaa banyak fotonyaa, jadi jangan bosan scroll yaa..


Begitu sampai saya langsung menuju loket untuk membeli tiket. Harga tiket terbagi dua, ada tiket yang standard seharga Rp. 150.000/orang dewasa dan untuk anak 3-12 tahun seharga Rp. 135.000/orang  berisi paket safari journey, fresh water aquarium, animal show, elephant show, dan crocodile feeding.

Anak-anak dibawah 3 tahun masih gratis tiket masuk. Biasanya diagen-agen travel banyak yang menjual harga tiket lebih murah sedikit dibanding kita beli langsung di loket. Tinggal pilih mau beli dimana.

Kemudian ada satu paket tiket lagi seharga Rp 265.000/dewasa dan Rp 240.000/anak yang paketnya kurang lebih sama dengan tambahan akses Fun Waterpark Zone, Bali Agung show, Harimau show, dan 1x fun ride zone.

Saya beli paket tiket yang pertama saja, karena menurut saya untuk paket kedua setidaknya kami akan menghabiskan waktu seharian berada disana. Plus kami tidak ada rencana untuk bermain air dan basah-basahan jadi hanya anak-anak yang membawa baju ganti.

Kalau kamu punya waktu seharian sih sepertinya seru ya untuk ambil paket yang kedua. Tapi kemarin kami masih ingin jalan-jalan ketempat lain lagi jadi sepertinya paket 1 pun sudah cukup. Dan memang cukup sekali, karena kami sudah kelelahan beraktifitas dibawah udara panasnya Bali.












Masuk kearea Safari nya, kita tidak diperbolehkan untuk membawa makanan ataupun minuman kecuali makanan bayi semacam instant food kali ya. Soalnya didalam ternyata banyak stall penjual makanan yang harganya hmm lumayan mahal hehehe.

Untuk masuk kearea Safari, kita akan dijemput dengan mobil Safari dengan jendela-jendela besar agar bisa kita bisa melihat dengan jelas satwa-satwa yang ada didalam area. Kami menunggu tour guide yang akan menemani kami berkelliling. Tour guidenya cantik sekali khas orang Bali.

Memasuki kawasan satwa, pertama-tama kami masuk ke area Hutan Hujan Indonesia yang berisi satwa-satwa yang berasal dari hutan-hutan di Jawa. Nggak sangka ternyata adik Nimi sangat excited. Sepanjang perjalanan dia nggak berhenti ngoceh dan memukul-mukul jendela mobil seperti ingin memegang para satwa tersebut.

Nggak cuma adiknya yang excited, kakaknya nggak kalah happy-nya termasuk ibunya huehehehe. Iya, saya excited sekali mengikuti Safari Journey ini, pasalnya ini kali pertama saya ke taman safari hihi. Apalagi saya juga senang sekali dengan binatang. Nala juga jadi tahu bentuk binatang asli yang selama ini hanya dia lihat di buku dan televisi.









Selanjutnya kami memasuki area satwa dari India dan terakhir dari Afrika. Beberapa binatang tidak pernah saya lihat secara langsung bentuknya. Satwa-satwa disini sepertinya cukup sehat dan gemuk-gemuk serta terawat dengan benar. Tidak ada sampah berserakan disepanjang area lho, bersih sekali taman safari disini.

Selesai mengikuti Safari Journey, kami melanjutkan berjalan kaki menuju Elephant Show yang ternyata sudah hampir selesai dan kami tidak mendapat tempat duduk karena penuh, jadi kami hanya bisa melihat dari jembatan.

Kami juga tidak menunggu Crocodile Feeding karena hari sudah siang dan perut sudah sangat lapar. Di BMSP ini juga tersedia restauran dan cottage untuk menginap yang langsung menghadap satwa-satwa liar di area Afrika yang sebelumnya saya lihat.

Kurang lebih 2,5 jam kami berada didalam area BMSP untuk mengikuti paket tur 1. Rasanya cukup sekali untuk menghibur anak-anak. Kami langsung menuju ketempat makan untuk makan siang yang searah dengan perjalanan pulang ke hotel.











You Might Also Like

0 comments

Really love to hear what you think! ;)