SOP IKAN MAK BENG DAN PANTAI SANUR BALI

3:10:00 PM




Tujuan makan siang sepulang dari Bali Safari Marine Park adalah Sop Kepala Ikan Mak Beng di Sanur. Saya udah ngancem banget pokoknya kalau ke Bali lagi, Mak Beng nggak boleh terlewati. Untungnya jam makan siang sudah lewat.

Kami sampai disana kira-kira pukul 14.00 waktu setempat. Jadi pengunjung warung sudah tidak terlalu penuh. Menu disini hanya ada dua macam saja, sop kepala ikan dan ikan goreng dengan sambal.

Berhubung yang lain tidak terlalu suka sop ikan, jadi hanya saya yang memesan menu lengkap, sop kepala ikan plus ikan goreng. Sementara yang lain hanya memesan ikan goreng saja dengan nasi. Rasa ikan gorengnya sih biasa saja ya menurut saya, selayaknya ikan laut goreng yang segar.

Tapi begitu saya coba sop kepala ikannya, doremifasolasidooooooooo.... Sambil nulis ini aja saya ngebayangin rasanya dan nelen ludah. Rasanya tuh, asem, gurih, pedes, segerrrr banget lah pokoknya. Enak banget kalau makannya pas hujan-hujan.

Sepaket nasi, ikan goreng dan sop kepala ikan sekarang sudah seharga Rp 45.000 kalau ngga salah ingat. Murah meriah banget kan. Kalau ke Bali wajib cobain sop kepala ikan disini ya!.




Selesai makan, kita jalan kaki keseberang warung untuk menikmati Pantai Sanur dan yang lain lihat-lihat barang-barang yang dijual disepanjang pantai. Tentu saja kalau disini harus pandai-pandai nawar ya.

Pantai Sanur berpasir putih tapi nggak sebersih di Dreamland atau Padang-Padang. Karena udara sedang panas-panasnya, kira-kira saya hanya bertahan berjalan selama 5 menit saja disitu terus langsung ngaciiirr masuk mobil untuk ngadem dan pulang kembali ke hotel.

Baca juga : Kuliner Halal Di Bali

Malamnya kami malah makan fastfood dekat hotel karena udah kecapekan jalan-jalan seharian. Selesai makan malam kami mampir ke kuta dan legian, tapi jalanan legian macet jadi kami balik arah dan malah ke Krisna lagi untuk berbelanja lagi. Saya janjian dengan teman yang pada akhirnya malah nggak ketemu juga hiks.

Esok paginya, kami sudah harus siap-siap check out dari hotel dan menuju ke bandara. Tapi sebelumnya, anak-anak berenang dulu di whirlpool yang ada didalam kamar hotel. Sesampainya dirumah, saya langsung browsing-browsing tanggal liburan, hotel dan tiket pesawat lagi hahaha.







You Might Also Like

2 comments

  1. Aku gak begitu suka ikan, tapi kok baca ini pengen coba ya? Terus itu kenapa pantainya cantik banget? Huhuhu. Thanks for sharing, btw.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  2. That looks great. i hope to see here more interesting and inspiring ideas for a family walks.

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)