CIMORY RIVERSIDE RESTO

9:07:00 AM





Finally setelah lama ngga nulis bisa nulis lagi. Beberapa minggu kemarin merupakan minggu yang cukup hectic buat saya. Mbak yang biasa bantuin ngurus anak-anak ijin pulang kampung selama kurang lebih 2 minggu.


Mengurus 1 toddler dan 1 infant yang lagi super duper aktif-aktifnya lumayan bikin waktu saya tersita semua. Pasalnya si adik ini beda banget dari kakaknya yang lebih anteng dan lebih fokus terhadap suatu hal. Adiknya lebih cenderung motorik kasar, jadi senang sekali manjat-manjat sesuatu dan berlarian kemana pun.

Bahkan selama kemarin itu sudah tak terhitung berapa kali nyungsep sampai bibirnya pecah, hehehe. Untungnya kakaknya bageur Alhamdulillah, sudah bisa dimintain tolong hal-hal kecil untuk meringankan ibunya dan sudah bisa bantu jaga adiknya kalau ibunya harus kekamar mandi sebentar atau makan. Lafyu my lil angel...







Akhirnya penantian 2 minggu datang juga. Si mbak pun akhirnya pulang. Setelah beberapa minggu nggak kemana-mana dan ibu mulai cranky (hehehe), bapak suami tercinta pun berinsiatif untuk mengajak kami refreshing sejenak ngeliat yang hijau-hijau.

Janjian sama si Mbak di Ciawi karena kampungnya di Sukabumi, kami meneruskan perjalanan untuk makan siang di Raffless Resto, Puncak. Resto makanan sunda ini mungkin sudah banyak yang tau ya. Resto ini sudah jadi langganan keluarga kami sejak lama sekali.

Harganya yang reasonable cenderung murmer, rasanya yang enak, lokasi yang tidak terlalu jauh dan suasana resto yang nyaman untuk keluarga membuat kami selalu kembali lagi kesini walau sudah banyak resto sunda lain bermunculan di daerah Puncak.





Selesai makan siang, kami lanjutkan lagi mampir ke Cimory Riverside Resto. Ini sudah rute biasa kami kalau main ke Puncak, selain itu kami juga senang sekali main ke Kebun Teh. Kalau Cimory Riverside ini, lokasinya yang tidak terlalu atas juga menjadi pertimbangan kami. Ditambah pemandangan dan suara air sungai yang mengalir deras benar-benar bikin penat kami jadi hilang.

Apalagi sekarang Cimory punya fasilitas baru loh. Kalau yang sudah pernah ke Cimory, pasti tahu kalau diseberang sungai ada sebuah hutan kecil yang bertuliskan CIMORY. Nah sekarang, hutan tersebut dibuka untuk umum dengan cara menyeberang melalui ujung jembatan yang disamping sungai tersebut.

Biaya masuknya untuk anak diatas 2 tahun sebesar Rp 15.000/orang. Harga segitupun kita masih akan dapat satu kotak Yoghurt Cimory loh. Cukup murah kan?. Ada apa aja dihutan kecil tersebut ya? Ternyata pemilik tempat menyulap hutan tersebut menjadi kandang-kandang bagi binatang yang dapat dipegang oleh pengunjung.



Saat ini, berdasarkan pengalaman kemarin beberapa binatang yang ada diantaranya ada Rusa totol, ikan aligator dan arapaima, kalkun, burung merak, ayam mutiara, sapi import yang susunya dapat diperah untuk dikonsumsi di resto, dan burung-burung kecil.

Saat kami kesana kemarin, dibeberapa tempat masih dilakukan pembangunan lainnya. Sepertinya akan ditambah kandang-kandang lain deh. Kemudian pas sekali saat itu sapinya sedang diperah susunya oleh petugas.

Saya pun penasaran berapa liter sih satu sapi dapat menghasilkan susu? Ternyata dari sekali perahan, sapi tersebut bisa menghasilkan 15 liter susu lho Mom. Surprisingly, kandang dari sapi-sapi tersebut nggak bau sama sekali. Saya nggak tahu deh apa karena pemeliharaannya yang bersih atau sapi import memang nggak sebau sapi lokal. Terus ada anak sapinya juga yang jinak sekali saat kita dekati dan belai-belai.

Nala pun mulai berani menyentuh dan memberi makan Rusa walau masih takut dengan sapi karena besar mungkin ya hehehe. Tapi itupun sudah bikin saya bangga, karena Nala paling takut sama binatang. Selesai berkeliling hutan kecil kami pun beristirahat sambil ngemil dan minum susu.

Rasanya segar sekali setelah berjalan-jalan dihutan kecil tersebut sambil berinteraksi dengan binatang dengan latar belakang suara aliran sungai dan udara yang sejuk sekali kemarin. Alam seperti merestui ibu untuk refreshing sejenak hehehe.

Makin favorit deh Cimory ini untuk pilihan wisata keluarga terutama yang punya anak kecil. Ibaratnya paket lengkap karena selain itu mereka juga punya fasilitas playground untuk anak-anak dan factory outlet untuk orang tua yang kepingin belanja murah. Kalau Moms punya tempat favorit keluarga kah di Puncak?.





You Might Also Like

1 comments

Really love to hear what you think! ;)