MY POST PARTUM ESSENTIAL NEEDS

4:34:00 PM



Assalamualaikum Moms, gimana puasanya? Masih lancarrr? Nggak kelupaan nyicipin masakan sampe secentong kan? :)). Buibu yang sedang hamil dan menyusui ikutan puasa nggak?. Puasa atau nggak, yang penting utamakan untuk kesehatan bayi dan anak ya buibu. Allah SWT maha pemurah, karena untuk ibu hamil dan menyusui diberi keringanan untuk boleh mengganti puasanya di waktu lain.


Tapi kebetulan saya Alhamdulillah bisa ikutan puasa nih buibu setelah melahirkan anak kedua. Waktu hamil anak pertama, pertama tahu kalau hamil, pas banget lagi awal puasa. Jadi berdasarkan saran semuanya termasuk suami dan keluarga, saya tidak diijinkan untuk berpuasa dulu karena trimester pertama kehamilan, bayi sedang mengalami masa pembentukan, jadi butuh asupan nutrisi yang maksimal.

Eh ndilalah, tahun berikutnya pun saya lagi-lagi belum bisa puasa karena waktu itu Nala masih sekitar 4 bulan, jadi masih ASI eksklusif saja. Pernah coba puasa pas hari-hari pertama, eh Nalanya rewel sekali dan jadi mencret. Terpaksalah saya tidak puasa lagi.

Nah pas anak kedua Alhamdulillah, saat Ramadhan kehamilan saya sudah memasuki trimester akhir. Jadi sudah boleh berpuasa dan bisa puasa sebulan penuh deh. Kemudian ramadhan berikutnya pun, Nimi sudah MPASI jadi bisa berpuasa lagi. Begitupun Ramadhan tahun ini Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk bisa berpuasa sambil menyusui.


Ngomongin soal menyusui, pasti buibu kaya saya akan lebih rewel dalam memilih bra menyusui. Sejak menyusui, selamat tinggal lingerie-lingerie sexy dan push up bra hahaha. Saat menyusui, saya lebih picky dalam memilih bra.

Bra yang menyerap keringat, konstruksi bra yang bagus dan bahan yang nggak mudah belel merupakan beberapa syarat penting membeli bra menyusui. Nah kebutuhan saya akan hal tersebut bisa saya dapatkan di Mooimom.id nih moms.

Kalau saya pilih Crossover maternity & nursing bra, jadi tinggal "sat set" aja tanpa harus ngancingin lagi. Kadang-kadang saya suka keribetan sendiri saat mau mengaitkan bra ke talinya kembali saat sesudah menyusui dan si adik tertidur digendongan. Kebayang nggak sih posisinya? Pokoknya gitu deh hehehe. Nah pakai model ini tuh lebih memudahkan saya dalam menyusui.

Selain bra menyusui, Mooimom.id ini menyediakan juga kebutuhan ibu pasca melahirkan, seperti Seamless Slimming Suit. Saya excited banget pengen coba ini saat pergi ke pesta dan pakai gaun, walau udah berbuntut dua tapi siapa yang nggak mau punya badan tetep langsing dan in shape.


Yang ini niihh, yang ini juga nggak kalah penting. Setiap habis melahirkan, waktu itu saya pakai strap corset, semacam bengkung tapi lebih modern dan simpel. Pasti buibu tau lah yaa. Pada pakai korset sampai berapa lama hayooo? Hihihi.

Pake korset strap gitu jujur aja buat saya cukup nggak nyaman sehingga sering sekali saya lepas. Apalagi kalau pergi keluar, rasanya tuh sesak dan bentuknya pun agak bulky sehingga terlihat aneh dibawah baju. Bikin kita tambah keliatan gemuk rasanya.

Nah biasanya kalau pergi gitu saya siasati dengan menggunakan korset yang biasa digunakan untuk pesta. Tapi nggak semua korset punya struktur yang bagus, yang ada malah bikin bentuk badan juga malah jadi nggak bagus dan bikin pegal tulang belakang.

Saya cobain Breathable Corset ini rasanya mantap bener dipakenyaaa. Enak banget loh buibu beneran. Bahannya tuh tebal dan nggak meleyot-meleyot gitu (bahasa apa coba). Tapi tetep adem karena ada rongga-rongganya.

Beberapa produk diatas adalah beberapa item dari kebutuhan utama saya setelah melahirkan untuk diri saya sendiri loh yaaa. Mommy kan butuh merawat diri juga biar tetep happy. Karena happy mama, happy baby. Kalau kamu, apa sih kebutuhan utamamu setelah melahirkan? Komen dibawah yaa :).







You Might Also Like

0 comments