ANAK ALERGI SUSU SAPI NGGA BISA MINUM SUSU? BISA KOK!

4:32:00 PM




Moms, ada ngga yang anaknya punya alergi?.
Bicara mengenai alergi, sepertinya moms udah tau ya kalau keluarga kami memiliki keturunan alergi. Almarhum Papa saya mewarisi alergi yang cukup berat. Nah sekarang, kalau di keluarga kecil saya, adik Nimi yang punya riwayat alergi kulit cukup berat saat kecil.


Waktu masih bayi sekitar usia 5 bulan, saya pernah meletakkan dia dikarpet tanpa alas lagi. Nggak sampai 5 menit saya angkat lagi, nggak lama kemudian  mulai muncul bentol-bentol di sekujur badannya.

Lumayan panik waktu itu. Berasanya kaya, kok anak gue sensitif banget siiihhh. Tapi terus inget, lha wong semua turunannya segitu sensitifnya. Tapi, masih ada Alhamdulillahnya lho. Namanya orang Indonesia yaaa, semua ada aja hikmahnya hahaha. Alhamdulillah, anak-anakku nggak ada yang alergi susu sapi.

Soalnya ada beberapa temenku yang anaknya alergi susu sapi. Kaya apa sih ciri-ciri anak yang alergi susu sapi?.
  • Mencret dan mungkin mengandung darah.
  • Diare.
  • Kram pada perut.
  • Batuk.
  • Flu.
  • Mata berair.
  • Kulit menjadi ruam dan gatal, sering terjadi di daerah sekitar mulut.
  • Kolik atau nyeri pada perut.
Nah tanda terakhir dari alergi susu sapi ini, sepertinya pernah dialami sama si kakak dulu waktu kecil deh. Saya pernah share juga bagaimana anakku yang pertama setiap malam seperti selalu mengalami night terror.

Tapi saya pun baru ngeh-nya sekarang-sekarang ini efek dari ngobrol sama ibu-ibu lainnya pastinya yang punya pengalaman sama. Panjang ceritanya, tapi intinya hal itu bisa banget disebabkan oleh susu sapi yang selalu diminum kakak bahkan tepat sebelum tidur.

Kalau sekarang sih saya bisa bilang Alhamdulillah kalau memang itu benar, gejalanya setidaknya hanya satu dari sekian gejala. Walaupun lelahnya bertahun-tahun karena memang saya jadinya sulit sekali tidur akibat dari terornya kakak setiap malam.

Eh tapi apa bedanya ya Alergi Susu Sapi sama Lactose Intolerant?

Alergi susu sapi terjadi akibat dari adanya reaksi sistem kekebalan tubuh anak dengan protein yang terkandung didalam susu sapi, sementara Lactose Intolerrant sendiri tidak melibatkan sistem kekebalan tubuh. Protein yang paling sering menyebabkan alergi adalah whey dan kasein.

Lalu gimana dong kalau nggak tau anak saya punya alergi atau ngga? Eits jangan sedih buibuuu, jaman udah luar biasa canggih. Ngecek anak punya alergi dan alerginya apa saja udah bisa melalui website lohh, disini linknya.

Terus kalau memang anak kita terdiagnosa alergi susu sapi tadi gimana dooongg? Dari mana dong asupan kalsiumnya? Zat besi dan vitamin-vitamin yang ada di susu sapi?.
Sekali lagi jangan sedih, teknologi udah luar biasa maju. 

Sekarang ada Susu Sapi dan terbukti sudah melalui serangkaian proses klinis yang aman dan terjamin kebersihannya. Udah pernah denger Neocate Advance? Neocate bukan sekedar susu formula lho Moms.

Neocate Advance merupakan susu pelengkap rangkaian allergy care, adalah nutrisi Asam amino non alergenik yang bebas protein susu sapi, sehingga aman diberikan untuk si Kecil yang masih mengalami alergi susu sapi. Diindikasikan juga untuk si Kecil dengan alergi berbagai protein makanan2 (multiple food allergy) serta kondisi klinis lain yang memerlukan nutrisi asam amino sebagai asupannya.



Dilengkapi dengan energi 1 kcal/ ml dan Kandungan MCT yang tinggi (35%) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tumbuh kejar 4 pertumbuhan pada anak yang mengalami alergi, dan sesuai kebutuhan anak usia 1-12 tahun.

Satu satunya nutrisi dengan kandungan 100% asam amino non alergenik di Indonesia, yang bisa membantu:
  • Mengatasi gejala alergi susu sapi dengan lebih cepat & efektif 
  • Mendukung pertumbuhan si Kecil tanpa halangan dari alerginya.
Bahkan Neocate Advance adalah satu satunya Nutrisi Hipoalergenik dengan bahan dasar 100% asam amino di Indonesia. yang bebas dari protein susu sapi, untuk membantu meredakan gejala Alergi Susu Sapi(ASS) secara cepat dan efektif dalam waktu 3-14 hari.




Jadi, susu untuk anak yang alergi susu sapi itu beneran ada kok Moms. Bukan sulap bukan sihir, apalagi hoax :p. Walaupun alergi, namun sekarang si kecil udah bisa minum susu lagi deh.


You Might Also Like

0 comments

Really love to hear what you think! ;)